Rabu, 11 Maret 2020

Kamis 12 Maret 2020

Hari/ Tanggal                          : Kamis, 12 Maret 2020
Tema/Subtema/Pembelajaran  : 7 (Kebersamaan)/ (Kebersamaan di Sekolah)/5
Alat peraga                              :  Gambar

                Ringkasan Materi

         Setiap manusia lahir di dunia selalu mempunya perbedaan diantara lain. Tidak ada dua orang yang sama persis di dunia ini. Mesikupun mereka kembar identik sekalipun. Perbedaaan ini meliputi beberapa aspek, ada yang secara fisik, perbedaan agama, suku, golongan sosial ekonomi, dan lain-lain. Perbedaan dan keberagaman merupakan aset dan sumber daya yang perlu dikembangkan. Semua itu merupakan kekayaan bangsa Indonesia. Adanya perbedaan dan keberagaman bangsa Indonesia akan menjadi modal dasar pembangunan bangsa kita sendiri, asalkan kita saling menghormati dan menghargai adanya perbedaan dan keberagaman tersebut. Sebaliknya jika masyarakat Indonesia tidak mau saling menghargai dan menghomati adanya perbedaan dan keberagaman tersebut, maka akan menimbulkan berbagai macam masalah. Misalnya; perkelahian antar suku, kekerasan, pelecehan, penghinaan dan sebagainya.

Gambar: Perbedaan karakteristik individu di Indonesia
Dongeng adalah cerita yang tidak benar-benar terjadi (terutama tentang zaman dahulu).  Contoh dongeng: Si kancil yang cerdik, Kisah Sangkuriang, dan lain-lain.
Kegiatan membaca halaman: 74
Latihan Soal halaman: 76, 77, 78

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rabu 30 September 2020

  Hari/Tanggal                              : Rabu 30 September 2020 Kelas                                       : 3 Tema/Subtema/Pembelajar...