Minggu, 02 Agustus 2020

Senin 3 Agustus 2020

Hari/Tanggal                           : Senin, 3 Agustus 2020
Kelas                                       : 3
C
Tema/Subtema/Pembelajaran  : 1(pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup)/ 
2(Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia)/ 5 dan 6 
Alat peraga                              : Video , Gambar


Assalamualaikum anak-anak dan mama, karena seharusnya hari ini tidak ada tematik, jadi bu guru hanya kasih materi saja tanpa tugas yaah, materi subtema 3 pembelajaran 5 dan 6. Di baca dan di pahami, video pembelajarannya di tonton. Karena besok hari selasa kita akan melaksanakan Ulangan Subtema 2. Trimakasih 🙏😘


Bahasa Indonesia
Rekreasi juga dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan manusia. Dengan rekreasi bersama teman, guru,atau keluarga kita semua menjadi lebih santai. Memberikan kesempatan beristirahat pada tubuh agar tetap segar. Saat rekreasi biasanya ada biaya yang harus dikeluarkan seperti tiket.Harga tiket masuk dan harga jualan biasanya ada yang ribuan, puluh ribuan, bahkan ratus ribuan.

PPKn
Selain menjaga kebersihan, kita juga harus berdoa sebelum makan. Berdoa untuk berterima kasih atas karunia yang diberikan-Nya. 
Makan sesuai kebutuhan, menjaga kebersihan makanan, serta berdoa sebelum dan sesudah makan merupakan contoh sikap bersyukur. 
Sikap bersyukur merupakan pengamalan sila pertama Pancasila, yaitu Ketuhanan yang Maha Esa. Jika kita sudah makan sesuai kebutuhan, menjaga kebersihan, serta berdoa sebelum dan sesudah makan, berarti kita sudah melaksanakan sila pertama Pancasila.
Berdoa juga menunjukkan sikap berterima kasih kepada Tuhan. Selalu berdoa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan juga merupakan contoh pengamalan sila pertama Pancasila.

Matematika
Pengurangan dengan teknik tanpa meminjam. Contoh : 3.856 – 2.142 = 1.714





DI TONTON DIPAHAMI YAH SAYANG 😊 MATEMATIKANYA SAMBIL DI TONTON DI IKUTIN DI BUKU CORETAN KALIAN CARA MENGHITUNGNYA BIAR TERBIASA 🙏 

Selamat belajar syg 😘😘🥰🥰

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr. Wb terimakasih bu atas materinya wassalamualaikum wr. Wb

    BalasHapus

Rabu 30 September 2020

  Hari/Tanggal                              : Rabu 30 September 2020 Kelas                                       : 3 Tema/Subtema/Pembelajar...