Selasa, 11 Agustus 2020

Rabu 12 Agustus 2020


Hari/Tanggal                           : Rabu, 12 Agustus 2020
Kelas                                       : 3C
Tema/Subtema/Pembelajaran  : 1(pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup)/ 4(
Pertumbuhan  dan PerkembanganTumbuhan)/ 3
Alatperaga                               : Video 

 

Ringkasan Materi

B.Indonesia

Bunga adalah bagian dari tumbuhan. Bunga diperlukan dalam proses perkembangbiakan sebagian tumbuhan. Beberapa Negara memiliki bunga nasional. Bunga nasional adalah bunga yang dapat mewakili karakteristik sebuah bangsa dan Negara. Misalnya bunga tulip di kenal sebagai bunga negara Belanda. Mawar dikenal sebagai bunga negara Inggris. Sedangkan Indonesia memiliki tiga bunga nasional. Sebutan lain untuk bunga di Indonesia adalah puspa. Bunga melati putih disebut dengan puspa bangsa. Bunga anggrek bulan disebut dengan puspa pesona. Bunga raflesia arnoldi di sebut puspa langka.

  
Bunga Raflesia Arnoldi,  Bunga Anggrek Bulan, Bunga Melati Putih   

Bunga memiliki manfaat untuk kegiatan manusia seperti untuk hiasan yang di simpan di vas bunga untuk menambah cantik ruangan, untuk acara pernikahan dan ucapan bela sungkawa.

 

Perkembangbiakan pada tumbuhan dapat dilakukan dengan umbi. Ada umbi batang, umbi lapis dan umbi akar.  Kentang dan ubi jalar adalah contoh tanaman yang berkembang biak dengan umbi batang.  Bawang dan bunga bakung berkembang biak dengan umbi lapis. Sedangkan wortel dan singkong berkembang biak dengan umbi akar.

SBDP

Kerajinan mozaik adalah seni menciptakan gambar dengan menyusun kepingan-kepingan kecil berwarna dari, kertas, batu, atau bahan lain. Berikut ini adalah contoh kerajinan mozaik dari kertas warna yang dip tong-potong.

 
 

Matematika

Bacalah teks cerita berikut ini tentang pembagian!

Seorang petani memanen bunga mawar. Hasil panennya ada 141 tangkai bunga mawar. Petani akan menyimpan dalam 3 tempat, yang masing-masing memuat tangkai bunga sama banyak.

Proses di atas ditulis dalam bentuk pembagian 141 : 3 = ……..


PPKN

Bekerja sama merupakan suatu kegiatan yang dilakukan bersama-sama. Sehingga membuat pekerjaan terasa lebih ringan. Bekerja sama juga merupakan wujud bersatu dalam keberagaman di lingkungan sekitar.

 
VIDEO PEMBELAJARAN SILAHKAN DI TONTON DAN DIPAHAMI🙏😘😘
 

Latihan soal
  1.  Klik link berikut >> Latihan pembelajaran 3 dan 4
  2. Mengirim video ananda membaca materi Bahasa Indonesia yang bercetak tebal (penilaian membaca)

 

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb terimakasih bu tugas dan materinya 🙏🙏😇 wassalamualaikum wr.wb _keyara zhafirah _

    BalasHapus

Rabu 30 September 2020

  Hari/Tanggal                              : Rabu 30 September 2020 Kelas                                       : 3 Tema/Subtema/Pembelajar...