Selasa, 15 September 2020

Rabu 16 September 2020

 Hari/Tanggal                                    : Rabu, 16 September 2020

Kelas                                                  : 3
Tema/Subtema/Pembelajaran    : 2 (Menyayangi Tumbuhan dan Hewan)/3 (Menyayangi Hewan)/ 2
Alat peraga                                        : Video ,Gambar



RINGKASAN MATERI

Pembelajaran 2

Bahasa Indonesia
 
Siti dan Lani senang sekali bermain di rumah Dayu. Mereka senang bermain dengan kelinci peliharaan Dayu. Teman-teman Dayu ingin tahu cara merawat kelinci. Memelihara kelinci cukup mudah untuk dilakukan. (Membaca Cara merawat  kelinci di buku tematik  halaman 166-167)
 
PPKn
Dayu dan keluarga sangat menyayangi hewan peliharaan. Semua berbagi tugas untuk merawat hewan peliharaan. Ibu bertugas membeli makanan kelinci. Setiap hari Dayu menyiapkan makanan dan minuman untuk kelinci. Setiap hari Minggu Dayu dan ayah membersihkan kandang kelinci. Ayah bertugas mencuci kandang dan mengganti alas jerami. Dayu membantu mencuci tempat makan dan minum kelinci. Setiap anggota keluarga Dayu memiliki peran dan tugas yang berbeda-beda dalam memelihara hewan 
peliharaan. Bekerja bersama-sama dalam merawat hewan peliharaan, membuat pekerjaan menjadi lebih ringan. Tugas yang diberikan dapat berupa kegiatan memelihara hewan peliharaan atau lainnya.

SIMAK VIDEO PEMBELAJARAN DARI BU GURU😘😘

LATIHAN TEMATIK
Meminta bantuan kepada mama/papa,kakak untuk menuliskan kegiatan cara merawat hewan peliharaanmu dirumah dengan tegak bersambung dan menggunakan pena.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rabu 30 September 2020

  Hari/Tanggal                              : Rabu 30 September 2020 Kelas                                       : 3 Tema/Subtema/Pembelajar...