Kamis, 06 Februari 2020

Jum'at 7 Februari 2020


Hari/Tanggal                           : Jum’at, 7 Februari 2020
Kelas                                       : 2
Tema/Subtema/Pembelajaran : 6 (merawat hewan dan tumbuhan)/ 1 (hewan di sekitarku)/ 6
Alat Peraga                             : Gambar

RINGKASAN MATERI

PPKn

  1. Tugas Individu.
Tugas individu sejatinya suatu tugas atau pekerjaan yang ditimpakan kepada diri kita seorang, dan apabila terjadi sesuatu entah itu gagal dan lain sebagainya, maka kita adalah orang yang paling bertanggung jawab akan hal itu dan tidak bisa dilimpahkan dengan orang lain. Tugas individu seperti menyelesaikan pelajaran/ulangan di sekolah.

  1. Tugas Kelompok.
Tugas kelompok adalah tugas gotong royong, tugas yang dalam pengerjaannyapun berkelompok dengan orang-orang yang sudah ditentukan sebelumnya, biasanya dalam tugas kelompok ada seseorang yang dituakan, atau dijadikan sebagai leader kelompok, masing-masing anggota kelompok mempunyai hak dan kewajiban yang sama, juga mempunyai tanggung jawab yang sama apabila terjadi sesuatu dengan tugas tersebut. Tugas kelompok contohnya mengerjakan piket bersama, membantu teman yg kesusahan, dll.

Latihan soal : tuliskan contoh tugas individu dan tugas kelompok yang pernah kamu lakukan!

Bahasa Indonesia
Banyak orang yang menernakan burung puyuh. Telur burung puyuh dapat dijadikan lauk.
Makanan utama dari burung puyuh yaitu biji-bijian dan pemakan serangga-serangga yang lebih kecil dari ukuran tubuhnya, burung puyuh sering bersarang juga di daratan dan sering berkelompok adapun kelompok nya terdiri dari beberapa jumlah saja.

Ayam betina dan ayam jantan. Telur dihasilkan oleh ayam betina, sedangkan ayam jantan dapat berkokok.

Latihan soal : buatlah pertanyaan menggunakan huruf tegak bersambung mengenai cara burung berkembang biak!

Matematika
Membandingkan berat kelompok buah lebih berat atau lebih ringan.
Berat buah manggis 30gram, berat buah jambu 50gram. Buah yang lebih berat adalah buah jambu yaitu 50 gram. Karena 30 gram < 50 gram .

Latihan soal : Ani memiliki satu kantong berisi jeruk dengan berat 1000 gram. Andi memiliki sekantong mangga dengan berat 950 gram. Buah kepunyaan siapakah yang lebih berat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rabu 30 September 2020

  Hari/Tanggal                              : Rabu 30 September 2020 Kelas                                       : 3 Tema/Subtema/Pembelajar...