Senin, 09 Desember 2019

Selasa 10 Desember 2019

1. Membahas soal-soal Ulangan Tema 2
 2. Kegiatan Pengayaan
  
Pengayaan


Permainan Tradisional:
Bangsa Indonesia memiliki beragam permainan tradisional. Permainan tradisional adalah permainan yang dimainkan sesuai dengan tradisi budaya setempat. Contoh permainan tradisional adalah petak umpet, egrang, layang-layang, engklek, kelereng dan lain-lain. Permainan tradisional tidak membutuhkan banyak biaya dan sangat mudah melakukannya.

Ciri-ciri Benda:
Terdapat banyak benda disekitar kita. Benda memiliki wujud sifat dan cici ciri yang berbeda-beda. Misal meja memiliki cirri berbentuk persegi panjang, terbuat dari bahan kayu, dan biasa dipakai untuk menulis, meletakkan susuatu diatasnya dan lain lain.
Bola memiliki cirri berbentuk bulat, bagian luarnya terbuat dari kulit, karet atau plasti
k. Dibagian dalam berisi udara. Dan biasa digunakan untuk olahraga.

Aturan dan tata tertib di sekolah:
Setiap aturan dibuat untuk dipatuhi. Jika ada yang melanggar auran maka akan dikenakan hukuman yang sesuai.
Dalam tata tertib upacara bendera, semua murid wajib mengikuti upacara bendera pada hari Senin. Setiap peserta upacara harus tertib, tidak boleh berisik.
Sementara itu, dalam tata tertib di kelas, kita harus datang ke sekolah sebelum pembelajaran dimulai. Sebelum masuk ke kelas, kita harus berbaris dengan rapi di depan kelas. Setelah tanda bel masuk dibunyikan, semua siswa harus sudah berada di kelas. Kita diharuskan berdoa sebelum pelajaran dimulai dan setelah pelajaran berakhir dipimpin oleh ketua kelas. Kebersihan, kerapian, dan keindahan kelas menjadi tanggung jawab ketua kelas dan seluruh siswa. Siswa yang bertugas piket pada hari itu wajib menyirami tanaman yang berada di depan kelasnya. Setiap siswa harus berperilaku senyum, salam, sapa, sopan, dan santun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rabu 30 September 2020

  Hari/Tanggal                              : Rabu 30 September 2020 Kelas                                       : 3 Tema/Subtema/Pembelajar...