Rabu, 06 November 2019

Materi Ajar Kamis 7 November 2019


Hari/Tanggal                                  :Kamis, 7 November 2019
Kelas                                              : 2
Tema/Subtema/Pembelajaran        : 4 (Hidup Bersih dan Sehat)/ 3 (Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Bermain)/ 5
Alat Peraga                                    : Gambar

RINGKASAN MATERI

1.             B. Indonesia
Kosakata tentang lingkungan
Menjaga keindahan taman, Ino sedang bermain ditaman bersama Yoga. Karena asyik bermain Ino dan Yoga tidak sengaja menginjak rumput. Penjaga taman melihat Ino dan Yoga menginjak rumput, dan menasihati Ino dan Yoga agar menjaga kebersihan dan keindahan taman, tidak boleh merusak tanaman seperti menginjak rumput dan memetik bunga. Taman merupakan salah satu temapt umum yang harus kita jaga kebersihannya bersama-sama.


2.             PKN
Saat bermain, ada beberapa aturan yang harus diperhatikan. Baik bermain dirumah, di sekolah maupun di tempat umum. Bila bermain di rumah sebaiknya bermain di ruang keluarga atau teras rumah. Jangan bermain di dalam kamar tidur. Kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat. Jika bermain di sekolah,bermainnlah ketika jam istirahat dan bermain di halaman sekolah. Dan jika bermain di tempat umum, maka bermainlah ditempat-tempat yang telah disediakan misalnya di taman atau lapangan. Dilarang bermain di jalan raya, karena banyak kendaraan yang melintas, nanti bisa tertabrak.
Latihan soal
1.      Dimana sebaiknya kamu bermain saat dirumah ...
2.      Mengapa kamu tidak boleh bermain di jalan raya ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rabu 30 September 2020

  Hari/Tanggal                              : Rabu 30 September 2020 Kelas                                       : 3 Tema/Subtema/Pembelajar...